Kamis, 18 Juli 2019

ANGGOTA SATPOL PP YANG DIPILIH MENJADI PESERTA JAMBORE,DIGEBER DENGAN LATIHAN FISIK

(Satpol PP), Kota Pekalongan- Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekalongan sedang melakukan persiapan untuk mengikuti Jambore tingkat Provinsi Jawa Tengah, yang akan di gelar di Pati, Pada 24-27 Juli 2019. Salah satu persiapan yang dilakukan adalah dengan menggeber latihan anggota yang dipilih menjadi peserta acara tersebut dengan latihan fisik, seperti Pelatihan Baris Berbaris (PBB).

Setidaknya acara Jambore ini akan diikuti 35 kontingen Satpol PP Kabupaten dan Kota Se Jawa Tengah. Akan ada beberapa perlombaan yang digelar pada acara Jambore, diantaranya lomba PBB.

Persiapan latihan yang dilakukan hari ini, Rabu (17/7) dibimbing oleh Danton Satpol PP Kota Pekalongan, Muh. Qosim. Menurutnya, "latihan PBB akan sangat difokuskan untuk persiapan mengikuti Jambore, supaya menyeragamkan gerakan, jika gerakan sudah seragam itu tandanya tim sudah kompak" tandas Qosim.

Sementara itu, Qosim juga mengatakan tengah mempersiapkan gerakan diluar PBB dan juga yel-yel yang berkaitan dengan Kota Pekalongan untuk disuguhkan saat acara berlangsung. "selain sebagai identitas kita, yel-yel itu juga untuk menarik perhatian dan memperkenalkan sesuatu yang khas dari Kota Pekalongan kepada juri, dan peserta yang berasal dari daerah lain yang ada disana" kata Qosim.